Jumat, 21 Desember 2012

Pelayanan Umum Di Kab.Blitar Lumpuh Total


Blitar-Akibat dari aksi demo yang melibatkan ribuan massa dan seluruh Kepala Desa/Lurah dan perangkat Desa se Kabupaten Blitar, Jawa Timur, akibatkan pelayanan umum lumpuh.

Tepatnya  pada hari Kamis, 20/12/2012 seluruh Kepala Desa/Lurah dan perangkat Desa se Kabupaten Blitar yang tergabung dalam, Aliansi Kepala Desa (AKD), Forum Komunikasi Perangkat Desa (FKPD), Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), mengikuti aksi demo di Kantor Kejaksaan Negeri dan Pekab Blitar.Yang intinya menolak aksi anarkisme dan sparatisme oleh kelompok tertentu yang dinilai telah menghina dan melecehkan simbol pemerintahan Kabupaten Blitar dan NKRI.

Dari pantauan wartawan di lapangan pelayanan umum kepada masyarakat lumpuh pada Kamis, 20/12/2012 .Jadi  warga yang hendak mencari surat di Kantor Desa, mendapatkan kantor yang kosong,dan dibilang “P Lurah atau P Kades lagi demo” Hal tersebut menurut warga dikarenakan kepala Desa dan perangkat desa tidak berada di tempat yang ada hanya petugas piket saja.Lebih lanjut warga yang tidak mau disebutkan namanya mengaku, merasa kecewa karena sudah meninggalkan pekerjaannya, belum selesai juga dalam mengurusi surat-surat di kantor desa.

“Saya sudah menyempatkan diri untuk mengurus surat, ternyata di kantor desa yang ada hanya petugas piket saja,” ungkap warga

Sementara di tempat lain, meskipun masih ada Sekretaris Desa (Sekdes) yang masuk kantor, namun pelayanan umum tetap juga terhambat. Karena Sekdes tidak bisa mengambil kebijakan, apa lagi kalau membutuhkan tanda tangan kades/lurah pasti tidak bisa dipenuhi dan harus kembali lagi besuk.
Saat ingin konfirmasi ke kantor Kecamatan setempat terkait hal tersebut, ternyata Camatnya juga tidak ada. Menurut info yang diperolah, seluruh camat dan kades/lurah dianjurkan untuk mengikuti demo di Kantor Kejaksaan Negeri dan Pemkab Blitar, seperti yang diberitakan sebelumnya,lalu siapa yang menganjurkan…???.

Ironisnya ditempat aksi demo, tepatnya di depan Kantor Pemkab. Blitar sebelum massa pendemo datang, para pejabat, yakni Wakil Bupati Blitar, Ketua DPRD, Kepala Dinas, Kepala Badan bahkan Camatpun sudah berada di Kantor Pemkab Blitar. Yang menurut informasi dari sumber yang dapat dipercaya dari pegawai pemkab sendiri, mereka sejak pagi sudah berada dan kumpul di kantor Pemkab Blitar.Ada apa dibalik demo tersebut…???.

Sampai berita ini diturunkan, Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, STTP belum bisa dikonfirmasi terkait pelayanan umum yang lumpuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar